visitor stats
Shoutbox
menshorthair: LUCU JUGA MONYETNYA
bubba: kemana aja oom? koq ga pernah diapdet lagi sih?
sarah: ah jarang ngeblog lage neh? abis kena bom yah coy?
Juwie: Monyet seksi jd dianggurin nich..
Juwie: oo.. Pantesan aja.. gi ngoprek FJBex nya toh.. moga makin sukse d..
ZeAL: lg ada proyekan..
Juwie: Caq, kok skrg update nya cm sbulan skali, gi da proyek baru kah atow msh disiksa???
9oliwet: gada update ya...*sigh* pulang lage...
sarah: tapi gak tau juga klo beneran menghalau stress atau malah jadi pemicunya...wkwkwk..canda, kapan nih bikin topik baru, topik Manohara-Fakhry juga ok tuh mas nyet caem..(nah udah dipuji tuh...entar bayar yah...heheh) bubay
sarah: lama ya gak jumpa di blog ini, mudah2an msh ingt ma gw hahahh...gw promosiin nih blog di buletin TAGGED gw, sbg penangkal stress
poztmow: jjs (jalan-jalan subuh)..... narsis abis....... tapi hebat..... Kenali Negeri mu, Cintai Negeri mu
bejo: itu berarti blom keload sempurna web nya.. seharusnya ada latar belakang image coklat, jadi tulisannya keliatan jelas..
9oliwet: mampir lagi setelah sekian lama...ko jadi gak kebaca ya om..backgroundna burem aku harus blog dlu tulisanna baru bisa baca..kenapa begitu?
ass: permisi, numpang pipis... he...he... piss....
sino: nice blog pak
Garmin: hehe.. lam kenal
Zebhi: Om-nya ini yg punya Fjbex ya???
nay: hehm..... om monyet pinter ya...
macancerdas: sakit :)) tapi agak bingung jg ya baca blog lo...bisa nyasar aja gitu gue
Zebhi: Hehee. Monyetnya pinter juga tuch. Dpt dr mana Kang??? Blh disewa gak buat naikin traffic?? :D
Go to page: 1 » 2 » 3 » 4 » 5 » 6 » 7 » 8 » 9 » 10 » 11 » 12 » 13 » 14 » 15 » 16 » 17 » 18 » 19 » 20 » 21 » 22 » 23 » 24







Monyet Pinter

Monyet tapi pinter... Pinter tapi monyet...

Cenat Cenut
Kemaren hari jumat; pulang dari kantor, mandi, ganti baju, nge-teh sambil ngobrol ma orang rumah, keluar gerbang, nyebrang jalan bareng nyokap, masuk gerbang klinik, ngobrol ma dokternya, rebahan di atas meja operasi, Auuuuwwwww.....

Operasi Jempol Sakit alias Cantengan ini kalo dikasih skala 1 - 10, rasa sakitnya ada di angka 7. Masih lebih sakit ini dibanding waktu di sunat. Yang paling sakit itu waktu di bius lokal, ada 3 titik yang dibius. Dipangkal kuku, sisi kuku yang luka dan didalam kuku (antara kuku dan daging), yang terakhir yang paling sakit. Dari pengalaman sebelumnya pas SMA, operasinya makan waktu lama.. sekitar 15menitan.. Jadi gue bilang sama dokternya, "dok, anestesinya yang banyak yah.." (buat yang gak ngerti anestesi, artinya bukan gabungan antara agnes monica dan tessy kabul. Tapi artinya sama dengan obat bius. silahkan baca-baca di sini)

Anyway, akhirnya gue di suntik anestesi 1 ampul (1 ampul = 1 botol kecil). Buat perbandingan, pas cabut gigi biasanya pake setengah ampul, pas sunat biasanya pake satu ampul, dan kalo kebeneran yang sunat dah dewasa pake 1,5 ampul. Ini dokternya sendiri yang ngomong lhooo....

Sesuai dengan pribahasa "bersakit-sakit dahulu, baru mati senang kemudian, akhirnya setelah suntikan yang menyakitkan, jempol gue mulai mati rasa.
Mulailah dokternya bekerja.

Dokternya ndeketin gue dan ngasih perban yang masih dibungkus.. "Nih, buat digigit kalo mau..". Busyeeeett.. bikin jiper aje nih dokter.. Tapi gue pikir ya gak pa-pa lah.. daripada lidah gue kegigit pas lagi nahan sakit.. just in case kalo sakit..
Akhirnya gue gigit deh tuh gulungan perban..

Dan ternyata sodara-sodara, sekilas gue liat dokternya balik lagi kayaknya bawa tang gede gituh deh.. "Siap ya, cak.. bismillah dulu.. ntar kalo sakit, kamu berdoa aja..". Busyeeett.... makin jiper aja gue.. Sebab dari pengalaman sebelumnya juga, gue kira dokternya bakal potong kukunya sedikit-sedikit.. dipatahin pelan-pelan.. dan gue mesti bertahan selama 15 menitan.. Tapi perkiraan gue salah..

Berhubung gue gak berani liat prosesnya, dan lagi sibuk ngegigitin gulungan perban, dan jempol yang mati rasa, jadi untuk sekarang gue nulis pengalaman gue pake kata "kayaknya"..

Setelah dokternya bilang siap.. Kayaknya itu tang di colokin ke kuku gue... dan tiba-tiba aja, "sleeeep... takk...deeppp..." ** kira2 kayak gitu deh suaranya **. Awalnya gue gak begitu ngeh, sampe nyokap yang ada dideket situ bilang "Ya ampun.. gede banget kuku-nya..". Hah! Cepet banget nyabutnya.. gak sampe 5 detik, kuku gue kayaknya dah ilang. Cocok jadi tukang sulap nih dokter, "Ahli menghilangkan kuku cantengan"..

Gak lama, dokternya kayaknya balik lagi setelah naro tang dan kuku yang baru dicabut. Berhubung ada daging yang tumbuh akibat tekanan kuku, maka rencananya mau dipotong sedikit. Nah, kayaknya ni dokter mau menyayat gumpalan daging itu.
"Nah, ini pasti sakit nih...", pikir gue.. Tapi ternyata rasanya cuma kayak diusap-usap gituh.. Dan dia bilang, "yak..udah..". HAH! Cepet banget.. !!
Akhirnya penderitaan gue berakhir sampai disini sudah.. tapi ternyata gue salah... Masih ada 1 lagi penderitaan yang harus gue lalui.. Yaitu pas saat lukanya mo disterilisasi alias di kasih betadine (atau sejenisnya).

Awalnya gue pikir gak bakal sakit, kan anastesi-nya masih bekerja.. Ternyata sodara-sodara, pas jempolnya di guyur pake betadine.. perih-nya minta ampun.. Gue aja sampe kejang pas nahan sakitnya.. Dan perihnya lama banget ilangnya..

Setelah gue selesai mengerang keperihan.. luka gue dibersihin sama dokternya.. Trus dikasih bubuk antibiotik biar gak infeksi.. Gak tanggung-tanggung, dokternya make 3 kapsul.. berarti kemungkinan sekitar 1500 mg, kalo 1 kapsulnya 500 mg.
Trus abis itu ditutup pake kain kasa biar gak lengket, trus abis itu di bungkus pake perban dan diikat rapih.. tinggal dikasih hiasan pita, cocok banget buat kado ulang tahun.. Abis itu dokternya mengguyur lagi balutannya pake betadine..

Proses keseluruhan dari awal gue dateng sampe gue pulang, cuma makan waktu 20 menitan.. Gue disuruh buru2 pulang dan langsung rebahan dengan kaki yang diangkat, biar darahnya gak turun dan ngocor. Akhirnya sampe rumah gue tiduran depan tivi dan nonton film jacky chan - "Rob-b-hood". Selama nonton, berhubung kayaknya anestesinya dah habis, mulai terasa cenat-cenut jempolnya.. Gila, cenat-cenutnya lama banget.. sampe film-nya abis, jempol gue masih aja cenat-cenut..

Oia, sebelum pulang gue liat kuku yang dicabut... Ternyata kuku gue bentuknya terlalu melengkung sampe masuk ke dalam.. Jadi dari luar gak keliatan sama sekali kalo sebenernya masih ada kuku yang tersisa.. Dan otomatis gak akan bisa dipotong sendiri, kecuali dibius dulu..

Gak tau deh solusinya gimana ini... Soalnya kalo gak bisa dirubah posisi keluarnya kuku, otomatis gue kudu mengulangi ritual cabut kuku ini lagi di masa yang akan datang..

Trus gue juga mau menyatakan bahwa tidak ada pemenang sayembara yang gue umumkan di post gue sebelumnya. Ternyata tidak ada yang cukup setia menemaniku masuk ke ruang operasi (kecuali nyokap, tentunya..). Tapi bisa juga karena waktu pengumuman yang terlalu mepet dan publikasi yang kurang..

Hmmm....

Ya udah, besok-besok kalo ternyata gue kudu cabut kuku lagi gue bakal umumkan 1 bulan sebelumnya dan bakal gue iklankan sayembara gue di radio, tivi, internet, koran, plang, selebaran, billboard, poster dan sebagainya.. Kalau perlu dibikin semacam acara reality show;
"katakan cinta di ruang operasi",
"cinta monyet di ruang operasi",
"backstreet di ruang operasi",
atau "empat mata di ruang operasi... kembali keee...cantengan...!!"

Buat teman-teman yang sudah mendoakan kesuksesan operasi ini, tiada kata yang dapat diucapkan selain "terima kasih".
Dan buat teman-teman yang mendoakan kegagalan operasi ini, tiada kata yang dapat diucapkan selain "kacian deeee luuuu... biar Tuhan yang bales..!!! CIH!"

berpelukaaaaaannn...
Ouuw... Ouuuwwwww....

item rate
Total Votes: 4 - Rating: 4.50

Please rate this item:

    Add to Technorati Favorites

Previous Posts

Be Notified On New Comment

Subscribe for updates
Click here to manage subscription

Comments

caroline wrote:

duh, jadi ikutan deg2an waktu baca detil tentang operasi yang based on kayaknya itu. hihihi.
gimana kabar jempolnya, mas? ud ga cenat cenut lagi kan?

salam kenal. dari rumah bubba nih...

min wrote:

bisa tau ga dokternya dmn?
soalnya dokterku ga mau nyabut kuku jempol kaki aku, ktnya prcuma ntar tumbuhnya ga bs normal.
huh...padahal aku kan kesel liat kuku yg berantakan....
=[

ZeAL wrote:

@Caroline: Jempolnya udah baik2 saja.. Udah sehat.. bahkan dah bisa lari2.. hehe..


@min: Dokternya ada didepan rumah persis.. Klinik kecil di daerah Rawajati, Kalibata, Jakarta Selatan..

Kalo kuku-mu "cuma" berantakan, sebaiknya sih gak usah di cabut.. Takutnya arah tumbuhnya malah jadi gak bener.. Tp kalo sampe terasa sakit, itu lebih baik dicabut..

Add Comment

This item is closed, it's not possible to add new comments to it or to vote on it